Home » » Guide / Trik Pokemon Go bagi pemula

Guide / Trik Pokemon Go bagi pemula

Posted by CB Blogger


1. Apa sih sebenarnya tanda Jejak Kaki di Bawah Ikon Pokemon atau Nearby?



Pada saat kita mencari keberadaan pokemon terdekat dengan lokasimu untuk ditangkap (Nearby),di bawah ikon Pokemon tersebut ada jejak-jejak kaki dengan jumlah berbeda, mulai dari satu hingga tiga. Pasti kita berpikir wah ini past menandakan popularitas Pokemon tersebut, atau jumlahnya? Ternyata bukan!
Ternyata, jejak kaki ini menandakan radius jarak Pokemon tersebut dari tempat kamu berdiri sekarang. Setelah GPS me-lock, maka satu jejak kaki artinya Pokemon tersebut berjarak dalam radius 100 meter atau kurang dari tempatmu berdiri. Begitu pula dengan dua jejak kaki yang artinya 200 meter, dan tiga jejak kaki yang menandakan 300 meter. Nah saatnya buat mooving. Dan tangkep kali aja popularitas dan CP nya gede :) .

2. Fungsi fitur Battery Saver Mode?




Sama halnya dengan game2 android lainnya Pokemon GO adalah game yang boros baterai bahkan bisa lebih boros terhadap bateray. Niantic menyiasari degan menyediakan satu mode Battery Saver yang diklaim bisa menurunkan tingkat konsumsi baterai, alias lebih hemat baterai. Tetapi mungkin saat ini kalian merasa, bahwa baterai handphone masih saja tetap cepat habis meskipun mode ini sudah dinyalakan.

Lalu apa fungsinya? Ternyata, mode Battery Saver sendiri saat ini masih belum berfungsi dengan baik dan kabarnya Niantic masih memperbaiki mode ini. Rencananya, Battery Saver ini akan mematikan layarsmartphone-mu (bukan mematikan aplikasinya) secara otomatis saat kamu menghadapkan layarsmartphone ke bawah, atau memasukkannya ke saku. Kamu hanya perlu memasang headphone, dan jika ada Pokemon atau Pokestop di dekatmu, Pokemon GO masih tetap akan memberikan notifikasi getar.

3. Tukarkan Pokemon kelas Everywhere atau CP yg kecil atau Pokemon Kembar dengan Candy


Udah susah-susah berkelana dapetnya pokemon rarerity itu-itu aja, atau CP nya kecil2 dan Pokemon yang sama terus, huaaa ngeselin @@.
Tenang kamu bisa menukarkan mereka menjadi item yang lebih berguna: yaitu Candy, kamu bisa menukarkan Pokemon-pokemon yang yang menurut kalian gak guna dengan cara membuka Pokemon Viewer (tombol berbentuk Pokeball, lalu klik ikon kiri) lantas pilih satu Pokemon yang kembar dan scroll ke bawah. Setelah itu, pilih menu Transfer dan Professor akan mengambil Pokemon kembar tersebut dan memberikan Candy sebagai gantinya.
Nah Candy bisa digunakan untuk berbagai hal, seperti mengevolusikan Pokemon hingga meningkatkan CP/Combat Power agar Pokemon-mu lebih kuat dalam pertarungan.

4.  Evolve Pokemon Setelah KO, Health Terisi Penuh

Ketika kalah bertanding dan Pokemon mu KO, kalian dapat mengevolusi Pokemon setelah healthnya mencapai 0, dan menarik health hasil evolusi ini bukan hanya tersisi sebagian tetapi langsung terisi penuh.Jadi jangan menghambur-hamburkan potion untuk memulihkan pokemon yang sudah KO, cukup gunakan Candy dan Stardust.
Satu tips Pokemon GO yang penting dan mungkin bisa menghemat item-mu. Yap, seperti yang tertulis dalam poin ini, kamu bisa mengevolusikan Pokemon-mu setelah health-nya mencapai 0. Dan menariknya,health Pokemon hasil evolusi ini tidak hanya berisi sebagian saja, melainkan langsung terisi penuh! Jadi, jangan habiskan Potion untuk memulihkan health Pokemon yang sudah KO. Cukup gunakan Candy dan Stardust untuk mengevolusikannya. Pokemon jenis baru dengan health penuh pun akan kamu dapat!

5. Bagaimana Agar Menangkap Pokemon Selalu berhasil?


Udah bersenang hati mendapatkan lokasi pokemon, tapi ketika ditangkap UPS gak kena-kena, sampai beberapa kali lemparan baru kena wah boros poket balls @@ ternyata dan ternyata menangkap Pokemon bukan hanya dengan modal keberuntungan dan ketepatan melempar.
Saat menangkap Pokemon, kamu pasti melihat ada lingkaran-lingkaran dengan warna berbeda yang mengelilingi Pokemon incaranmu. Nah, warna-warna lingkaran ini bisa menjadi pedoman kapan saat yang tepat untuk menangkap agar berhasil, sehingga tidak membuang-buang Pokeball-mu yang berharga.

Jika kamu melihat lingkaran hijau, tunggu sebentar hingga lingkaran tersebut mengecil maka dipastikan Pokemon tersebut berhasil kamu tangkap. Kamu juga bisa memperkecil lingkaran tersebut dengan cara menahan jarimu di Pokemon sebelum melemparkan PokeBall. Sedangkan jika warna lingkarannya oranye atau merah, maka Pokemon tersebut akan lebih sulit ditangkap dan ada baiknya kamu tidak terburu-buru membuang-buang PokeBall-mu. Berikan Berry untuk membuatnya “tenang” dan mengubah lingkarannya menjadi hijau terlebih dahulu sehingga mudah ditangkap.


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.